Rabu, 02 Maret 2016

Cara Mencuci Baju Bahan Kaos Dengan Benar


Pada postingan kali ini saya akan memberikan tips seputar merawat pakaian bebahan kaos dengan harapan dapat membantu para ibu dalam mencuci agar lebih awet.

1. Merendam kaos dalam waktu 30 menit saja

Usahakan jika harus merendam pakaian dengan deterjen tidak lebih dari 30 menit saja untuk kaos yang baru, sementara untuk kaos yang sudah lama tidak lebih dari 1 jam, hal ini dilakukan agar kaos tidak cepat pudar warnanya.

2. Dahulukan cuci kaos wana putih sebelum kaos berwarna

Mendahulukan kaos putih terlebih dahulu dibanding kaos berwarna bertujuan untuk menghindari warna yang luntur dari kaos yang berwarna yang mengenai kaos berwarna putih. Begitu juga dengan kaos yang tidak terlalu kotor sebaiknya didahulukan dibanding kaos yang sangat kotor.

3. Sebaiknya dikucek saja, jangan disikat

Mengucek adalah pilihan yang tepat, karena akan membuatnya lebih awet. Menyikat dapat meyebabkan kaos menjadi cepat rusak, jika ada kotoran membandel sebaiknya sikat dengan perlahan saja.

4. Menjemur dengan terbalik

Dengan membalik jemuran diharapkan warna bagian depan kaos tidak cepat pudar, atau anda bisa menjemur ditempat yang sinar mataharinya tidak terlalu kuat.

5. Hindari penggunaan pemutih

Menggunakan pemutih bisa menyebabkan sablon di kaos luntur, juga bisa menyebabkan kaos menjadi cepat koyak

6. Menggunakan Pewangi pakaian di akhir bilasan

Menggunakan pewangi pada bilasan terakhir akan membuat cucian anda menjadi wangi ketika kering. Saya biasa memakai downy untuk pakaian, karena bau wanginya yang kuat dan awet. Bagaimana dengan anda?

Demikian tips dari saya semoga bermanfaat mengenai Cara Mencuci Baju Bahan Kaos Dengan Benar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar