Kamis, 11 Agustus 2016

Yang Mesti Kamu Tahu dari Sarung Sirwal

Pernah mendengar Sarung Sirwal ? ada kaitannya kah dengan celana sirwal yang telah kami bahas pada post sebelumnya ini ?. Ya betul ada kaitannya antara sarung sirwal disingkat Sarwal dengan celana sirwal yaitu sesuai penamaannya sarwal merupakan perpaduan antara sarung dengan celana sirwal. Sarung didesain dengan baik sehingga cara pakai sarungnya sangat mudah seperti memakai sirwa.

Sarung sirwal memiliki beberapa karakter / ciri khas yang perlu kamu ketahui. Diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Nama lain

Sarung sirwal sebenarnya merupakan penamaan lain dari sarung celana atau celana sarung. Penamaan sarung sirwal sendiri disebakan karena model celananya sama dengan ukuran celana sirwal yaitu lebar dan juga ngatung.


2. Ukuran

Seperti pada umumnya celana, maka Sarwal juga memiliki banyak ukuran baik itu untuk anak - anak yang ukurannya mulai balita sampai SMP dan untuk juga ukuran Dewasa baik itu mulai dari S, M,L dan XL bahkan XXL dan ada yang lebih besar lagi untuk meraka yang memiliki badan yang gemuk.

Ukruan Sarung Sirwal tokosragen

3. Bahan

Pemakaian bahan mutlak mempengaruhi kualitas dari Sarung sirwal selain juga jahitannya. Beberapa bahan yang biasa digunakan untuk pembuatan Sarwal antara lain: Sarung wadimor, sarung atlas, sarung mangga, sarung gajah duduk, katun, kain songket dll.


4. Harga

Harga Sarwal sangat bervariasi tergantung ukuran, bahan dan merknya. Biasanya untuk sarung anak instan dijual mulai harga 45.000 - 70.000 dan untuk Sarung celana dewasa mulai harga 85.000 - 200.000.



5. Tempat Membeli

Pantauan saya untuk jenis Pakaian hasil modifikasi dari sarung ini ternyata belum banyak di jual di toko - toko konvensional dan pasar. Kebanyakan baru dijual di toko online - toko online seperti tokosragen.com dan lainnya. Jika anda berniat untuk membeli harap memperhatikan ukurannya agar tidak kebesaran atau kekecilan.



Demikan tips singkat mengenai  Sarung sirwal yang mesti kamu tahu sebelumnya membelinya blog kecil noelisrandom.blogspot.co.id semoga bermanfaat kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar